Mau Ganti Uang Sekolah Yang Terpakai Buat Beli Sabu, Anak SMA Menjambret di Medan

Mau Ganti Uang Sekolah Yang Terpakai Buat Beli Sabu, Anak SMA Menjambret di Medan
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Butuh duit untuk mengganti uang sekolah yang terpakai buat membeli sabu, AA (17) warga Jalan Cinta Karya Gang Family, Medan, Sumatera Utara (Sumut), bertindak nekad.

Pelajar Kelas III salah satu SMA Swasta di Medan ini nekad melakukan penjambretan bersama rekannya, ME (18) warga Karang Rejo, Medan.

Naas saat melakukan penjambretan tas milik P Boru Siburian (50) di Jalan Sei Batang Hari, Medan, kedua tersangka malah babak belur dihajar massa, Sabtu (29/3/2014).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat korban hendak pulang kerumahnya. Saat berada di Jalan Sei Batang Hari, korban yang menaiki sepeda motor Mio dipepet kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Scoopy.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, keduanya kemudian merampas tas milik korban. Mengetahui tasnya dijambret, korban lantas berteriak  sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

Melihat pelaku kabur, salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi langsung mengejar keduanya.

Sial bagi keduanya, sepeda motor yang mereka kendarai menabrak mobil Isuzu Panther yang sedang parkir di badan jalan. Begitu melihat keduanya terjatuh, warga yang berada di lokasi langsung menghakiminya hingga babak belur.

Beruntung, keduanya dapat diamankan dari amukan warga oleh anggota Intel Polresta Medan yang saat itu melintas.

Selanjutnya, keduanya diboyong ke Mapolresta Medan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

AA mengaku nekad menjambret lantaran butuh uang untuk membayar uang sekolah yang telah dipakainya buat beli sabu.

"Aku lagi butuh uang bang untuk bayar uang sekolah. Uangnya sudah kupakai membeli sabu. Uang sekolahku Rp130 ribu dan sudah kumakan selama 3 bulan," ujarnya di Ruang Intel Polresta Medan. (BS-031)