Keterlibatan Amri Tambunan Menunggu Hasil Persidangan


Keterlibatan Amri Tambunan Menunggu Hasil Persidangan
Google

Medan, (beritasumut.com) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu fakta yang terungkap dipersidangan, apakah ada keterkaitan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan serta yang lainnya dalam kasus dugaan korupsi di Dinas PU Kabupaten Deli Serdang.

"Sepanjang persidangan itu ada fakta baru, kita akan meminta pertanggungjawabannya, sudah pasti itu. Kita tunggu itu," ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Noor Rochmat di Medan, Senin (01/04/2013).

Noor Rochmat mengakui sejak kasus ini bergulir dari tahap lidik, sidik dan proses persidangan, pihaknya belum pernah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Deli Serdang Amri Tambunan serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

"Amri dan PPK belum kita mintai keterangan sebagai saksi, karena belum terkait," katanya.

Noor Rochmat menerangkan sejauh ini belum ada bukti atau keterangan saksi yang mengarah kepada Amri Tambunan, Sekda maupun pejabat teras Pemkab Deli Serdang lainnya. 

Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi di Dinas PU Deli Serdang kini dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Medan dengan tiga orang terdakwa yakni Faisal (Kadis PU Deli Serdang), Elvian (Bendahara Pengeluaran Dinas PU Deli Serdang) serta Agus Sumantri (Bendahara Umum Daerah Pemkab Deli Serdang). 

Kasus ini bergulir ke pengadilan setelah ditemukan adanya dugaan korupsi anggaran proyek pemeliharaan dan pembangunan jalan dan jembatan di Dinas PU Deli Serdang yang merugikan negara Rp84,19 miliar dari APBD 2010 sebesar Rp112 miliar. (BS-021) 

Tag:Korupsi