Jumat, 24 Januari 2020

    Keterlibatan Amri Tambunan Menunggu Hasil Persidangan

    Selasa, 02 April 2013 02:52:00
    BAGIKAN:
    Google

    Medan, (beritasumut.com) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu fakta yang terungkap dipersidangan, apakah ada keterkaitan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan serta yang lainnya dalam kasus dugaan korupsi di Dinas PU Kabupaten Deli Serdang.

    "Sepanjang persidangan itu ada fakta baru, kita akan meminta pertanggungjawabannya, sudah pasti itu. Kita tunggu itu," ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Noor Rochmat di Medan, Senin (01/04/2013).

    Noor Rochmat mengakui sejak kasus ini bergulir dari tahap lidik, sidik dan proses persidangan, pihaknya belum pernah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Deli Serdang Amri Tambunan serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

    "Amri dan PPK belum kita mintai keterangan sebagai saksi, karena belum terkait," katanya.

    Noor Rochmat menerangkan sejauh ini belum ada bukti atau keterangan saksi yang mengarah kepada Amri Tambunan, Sekda maupun pejabat teras Pemkab Deli Serdang lainnya. 

    Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi di Dinas PU Deli Serdang kini dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Medan dengan tiga orang terdakwa yakni Faisal (Kadis PU Deli Serdang), Elvian (Bendahara Pengeluaran Dinas PU Deli Serdang) serta Agus Sumantri (Bendahara Umum Daerah Pemkab Deli Serdang). 

    Kasus ini bergulir ke pengadilan setelah ditemukan adanya dugaan korupsi anggaran proyek pemeliharaan dan pembangunan jalan dan jembatan di Dinas PU Deli Serdang yang merugikan negara Rp84,19 miliar dari APBD 2010 sebesar Rp112 miliar. (BS-021) 
    T#g:Korupsi
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    15 Personil KPK Rekonstruksi di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan

    Beritasumut.com-Sebanyak 15 personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi kasus di Hotel Swiss Belinn Jalan Gajah Mada Medan.

  • satu minggu lalu

    Korupsi DBH PBB Pemkab Labura dan Labusel, Poldasu Tetapkan 5 Tersangka

    Beritasumut.com–Kasus dugaan korupsi Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu

  • 2 minggu lalu

    Ini Pandangan Psikolog Irna Mianuli Terkait Plt Wali Kota Medan yang Hadiri Sidang Dzulmi Eldin di PN Medan

    Beritasumut.com-Direktur Minauli Consulting, Irna Minauli MSi menilai jika kehadiran Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam sidang lanj

  • satu bulan lalu

    Optimalkan Penggunaan Media Digital, KPK Gelar Festival Media

    Beritasumut.com-Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menggelar Festival Media Digital Pemerintah 2019, yang juga menjadi rangkaian acara dalam peri

  • satu bulan lalu

    Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas dari Korupsi, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

    Beritasumut.com-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integr

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.