Kelaparan, Aminullah Curi Kotak Infak Masjid FISIP USU


Kelaparan, Aminullah Curi Kotak Infak Masjid FISIP USU
Kanitreskrim Polsek Medan Baru Iptu Oscar S Setjo menginterogasi Aminullah Rasyid. (A Chan)
Medan, (beritasumut.com) Lantaran kelaparan karena sudah sepekan lari dari rumah, Aminullah Rasyid (24) warga Jalan Puyuh IX, Perumnas Mandala berbuat nekat.

Ia mencuri kotak infak di Masjid FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur, Medan yang sedang direhab, Selasa (4/11/2014).

Apes, aksinya diketahui para mahasiswa yang kemudian menangkap serta menghajarnya hingga babak belur.

Beruntung, petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti kotak infak berisi uang Rp133 ribu, obeng dan tas berisi baju diboyong ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Lapar aku, makanya mencuri kotak infak itu. Aku udah seminggu keluar dari rumah dan ingin mencari pekerjaan agar tidak menyusahkan orang tua," katanya.

Dikatakannya, kejadian bermula saat ia berjalan kaki masuk ke  kawasan FISIP USU. Selanjutnya, pelaku yang semakin kelaparan melihat kotak infak masjid tersebut. Disitu, timbul niat jahatnya untuk mengambil uang yang berada di dalam kotak infak.

"Kuambil obeng di tangga masjid yang sedang direhab itu. Selanjutnya, aku mencongkel kotak infak. Kotak infaknya tidak digembok, cuma dipaku aja," katanya.

Kanitreskrim Polsek Medan Baru Iptu Oscar S Setjo saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku.

"Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan. Kasus ini masih kita lidik," jelasnya. (BS-031)

Tag: