Jelang Puasa, Satresnarkoba Polresta Medan Razia Hiburan Malam


Jelang Puasa, Satresnarkoba Polresta Medan Razia Hiburan Malam
Ilustrasi. (Google)
Medan, (beritasumut.com) Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1435 H, Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan akan menggelar razia tempat hiburan malam serta tempat-tempat maraknya peredaran narkoba di Kota Medan.

Hal ini dilakukan guna memberikan suasana kondusif agar umat Islam dapat tenang menjalankan ibadah puasa.

"Ini merupakan atensi dari Bapak Kapolda Sumut yang diteruskan kepada Bapak Kapolresta dan disampaikan kepada kita. Razia yang kita lakukan guna memberikan rasa aman bagi umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa," kata Kasatresnarkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander melalui telepon, Rabu (18/6/2014) sore.

Mantan Kapolsek Medan Baru ini mengungkapkan, razia narkoba ini akan terus dilakukan pihaknya guna meminimalisir masuknya narkoba yang dapat merusak generasi muda.

"Narkoba sangat membahayakan untuk kesehatan. Bukan hanya ketergantungan melainkan dapat kehilangan nyawa karena overdosis," jelasnya.

Dikatakannya, permasalahan narkoba adalah ancaman yang sangat serius bagi pihak kepolisian untuk memberantasnya. Bila dilihat peningkatannya, Dony mengatakan di Indonesia khususnya di Kota Medan sangat meningkat. Hal ini dilihat banyaknya razia yang dilakukan dan begitu juga banyak para bandar, kurir maupun pemakainya sendiri yang diamankan.

"Bukan hanya pemakai, di Kota Medan peredaran juga sangat signifikan. Pihak kita melakukan penangkapat bukan hanya pengedar tetapi juga bandar-bandarnya," pungkasnya. (BS-031)

Tag: