Senin, 16 Desember 2019

    Gelapkan Uang Izin, Calo Dispenda Diboyong ke Mapolsek Medan Timur

    Selasa, 08 Juli 2014 23:43:00
    BAGIKAN:
    Raju Kumar di Mapolsek Medan Timur. (A Chan)
    Medan, (beritasumut.com) Raju Kumar (38) diboyong ke Mapolsek Medan Timur, Senin (7/7/2014). Raju diduga melakukan penggelapan uang milik Harri (26), pemilik perusahaan Biro Jasa Havery, Jalan Pasar III, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

    Di Mapolsek Medan Timur, korban mengaku pelaku merupakan calo di Kantor Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan. Ia menyuruh pelaku  untuk menyetorkan uang Rp5 juta ke Dispenda, setelah biro jasa itu selesai mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) milik salah satu kliennya.

    "Dia (Raju) hanya saya suruh memberikan uang itu ke Dispenda untuk disetor, tapi sampai sekarang tidak pernah sampai ke Dispenda," katanya.

    Ia mengetahui aksi penipuan itu saat pergi ke Dispenda untuk mengambil SIUP tersebut, namun korban tidak bisa mendapatkannya.

    "Kata pegawai Dispenda, uangnya belum disetor," katanya.

    Mendengar perkataan itu, Harri pun memanggil Raju untuk menanyakan uang yang sudah diberikannya. Namun, Raju tetap bersikeras telah menyetornya.

    "Dia tetap bertahan sudah menyetorkannya. Tapi, setelah kutanya buktinya, dia (Raju) tak bisa menunjukkannya," sebutnya.

    Kanitreskrim Polsek Medan Timur AKP Syarifur Rahman mengaku bahwa pelaku akan bertanggungjawab mengembalikan uang tersebut.

    "Dia sudah membuat surat perjanjian akan mengembalikannya," ujarnya. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Polsek Medan Timur Ringkus Dua Pencuri Betor di Jalan Bilal Medan

    Beritasumut.com-Dua pencuri spesialis becak motor (betor) di Jalan Bilal Medan berhasil diringkus oleh petugas Polsek Medan Timur. Kedua pelakunya ada

  • 4 tahun lalu

    Mencuri, Rizki Ditangkap Polsek Medan Timur di Depan Kantor Pos

    Beritasumut.com-Unit Reskrim Polsek Medan Timur berhasil meringkus Rizki Ananda (24) warga Jalan Ampera, Kecamatan Medan Timur.Rizki adalah seorang pe

  • 5 tahun lalu

    Jual Hasil Curian ke Polisi, 3 Maling Ini Ditangkap

    Beritasumut.com - Polsek Medan Timur mengamankan tiga pelaku pencurian di rumah Intan Syafrina Utami (29) warga Jalan Gurilla, Medan. Ketiga pela

  • 5 tahun lalu

    Dua Pekan, Polsek Medan Timur Amankan Lima Pelaku Kejahatan

    Medan, (beritasumut.com) Dalam dua pekan, Polsek Medan Timur  mengamankan lima tersangka yang diamankan di beberapa lokasi di wilayah hukum Pol

  • 5 tahun lalu

    Pengedar Sabu Diamankan Polsek Medan Timur

    Medan, (beritasumut.com) Ridwan (29) warga Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan harus merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Medan Timur.

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.