Gegana Ringkus Pengedar Ekstasi


Gegana Ringkus Pengedar Ekstasi
Fadli Muharizal alias Ong alias Ompong. (A Chan)
Medan, (beritasumut.com) Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumatera Utara (Sumut) mengamankan seorang pengedar narkoba jenis pil ekstasi, Sabtu (23/8/2014) dinihari.

Pengedar pil ekstasi yang diketahui bernama Fadli Muharizal alias Ong alias Ompong warga Jalan Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan ini diamankan saat melakukan  transaksi dengan seorang personie Gegana yang melakukan penyamaran (under cover buy) di Diskotik & KTV New Zone.

Dari tangan pelaku, tim Gegana berhasil mengamankan barang bukti 42 butir pil ekstasi merk bintang.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Mako Satbrimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan untuk dimintai keterangan.

Kasubden 1 Den Gegana Satbrimob Polda Sumut AKP Heriono saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan pengedar pil ekstasi ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan bandar tersebut.

Mendapat informasi itu, pihaknya lalu melakukan penyamaran sebagai pembeli. "Saat pelaku melakukan transaksi dengan anggota kita yang menyamar sebagai pembeli disitu langsung kita amankan," katanya.

Setelah dimintai keterangan, pengedar pil ekstasi itu selanjutnya diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Kita serahkan ke polresta untuk penanganannya," katanya.

Sementara, Fadli Muharizal mengaku membeli barang haram itu dari seorang bandar yang berada di Jalan Mangkubumi. "Dari Mangkubumi aku dapat barangnya, satu butirnya Rp150 ribu aku ambil dan kujual kembali seharga Rp200 ribu," katanya. (BS-031)

Tag:Gegana