CIMB Niaga Auto Finance Cabang Medan Dilaporkan Tipu Konsumen


CIMB Niaga Auto Finance Cabang Medan Dilaporkan Tipu Konsumen
Ist

Medan, (beritasumut.com) – CIMB Niaga Auto Finance Cabang Medan bersama oknum pegawai pusat diduga melakukan penipuan pada konsumen leasing itu bernama Deswanti Majid dan suaminya Syafrizal warga Komplek Regensy II, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara hingga mengalami kerugian Rp200 juta lebih.

Syafrizal mengaku telah ditipu dua orang pegawai CIMB Niaga Auto Finance, Yon Feri Damanik dan Maulana Putra Siregar dengan dalih meminta setoran cicilan pembayaran kredit CRV BK 45 SF.

“Saya telah bayar cicilan pada Yon Feri Damanik dan Maulana Putra Siregar senilai Rp9.262.000 perbulannya selama 4 bulan cicilan tapi mobil yang saya kredit dengan DP Rp120 juta dan telah dibayar 9 bulan cicilan disita paksa CIMB Niaga Finance,” tegas Syafrizal di Medan, Ahad (24/02/2013).

Rizal sapaan akrab korban menduga, penipuan yang dilakukan oknum pegawai CIMB Niaga Auto Finance ini terorganisir dan diduga melibatkan petinggi perusahaan leasing ini karena oknum pelaku merupakan head colector perusahaan itu.

“Saya menduga penipuan ini terorganisir, selain pelaku memiliki jabatan tinggi serta anehnya lagi dia mengeluarkan print out costumer card view atau bukti setoran yang diterima melalui system computer perusahaan itu,” tegasnya.

Dijelaskan Rizal, setelah ditipu oknum petinggi CIMB Niaga Auto Finance itu, debt collector bernama Syukur dan kawan-kawan dengan menghadang mobil yang dikendarai Rizal dengan dalih cicilan tak dibayar selama 8 bulan pada 16 Februari 2013.

Selanjutnya Syukur Cs membawa Rizal bersama mobilnya ke kantor CIMB Niaga Auto Finance. Mobil CRV yang dibawa Rizal disita tanpa ada penetapan pengadilan sama sekali.

Rizal mengaku, telah mengalami kerugian hingga Rp200 juta lebih serta kerugian moril yang tak ternilai dan akan melakukan tuntutan hukum dengan melaporkan maslaah itu ke Polsek Medan Helvetia dengan bukti lapor SPTPL No. 204/II/SU/Polresta Medan/Sek. Mdn Helvetia Tanggal 21 Februari 2013.

Dia menduga perbuatan terorganisir ini melibatkan jaringan yang profesional hingga sulit ditembus konsumen.

Manajer Cabang CIMB Niaga Auto Finance Cabang Medan Titus yang dihubungi wartawan mengaku baru mengetahui masalah itu dan menyatakan tak memiliki kewenangan menyelesaikannya karena telah ditangani pusat. “Kami cabang hanya menangani marketing dan pemasaran, masalah tunggakan kredit ditangani bagian Collection dan Recoveri CIMB Niaga Auto Finance Pusat,” ujarnya.

Sementara, Bagian Recoveri CIMB Niaga Pusat Stefanus yang dihubungi via ponsel mengaku akan menyampaikan masalah itu kepada pimpinan dan berjanji akan menyelesaikannya, Senin, 25 Februari 2013. (BS-024)

Tag: