Kamis, 12 Desember 2019

    Bung Hasan Lantik Pengurus LBH Trisila Sumut 2015-2018

    Minggu, 31 Januari 2016 20:39:00
    BAGIKAN:
    Istimewa
    Ketua Yayasan LBH Trisila Nusantara Hasan Lumban Raja SH (berdiri empat dari kiri) foto bersama Pengurus LBH Trisila usai pelantikan.
    Beritasumut.com - Ketua Yayasan LBH Trisila Nusantara Hasan Lumban Raja SH melantik Pengurus LBH Trisila Sumatera Utara (Sumut) Periode 2015-2018, di Kantor LBH Trisila Sumut, Jalan Sei Bertu, Medan, Jumat (22/1/2016) lalu.

    Dalam siaran pers yang diterima beritasumut.com, Ahad (31/1/2016) disebutkan, adapun susunan Pengurus LBH Trisila Sumut 2015-2018, Direktur Epraim Simanjuntak SH, Kepala Divisi Litigasi Ericson Tomy T Gultom SH, Kepala Divisi Advokasi Hisca Romauli Situmorang SH dan Bendahara Gunawan Frans Boy Lumban Raja.

    Sesuai Surat Keputusan Nomor: 02/YLBHTN-BP/2015 Tanggal 27 November 2015, selanjutnya Direktur LBH Trisila Sumut melantik Dedi Ismadi SH sebagai Kepala Kantor Cabang LBH Trisila Tanjungbalai dan Ismail SH MH  sebagai Kepala Kantor Cabang LBH Trisila Asahan.

    Pelantikan dihadiri oleh Dewan Pembina T Yamli dan Kusbianto, Pengurus Yayasan LBH Trisila Nusantara, Direktur LBH Trisila Lhokseumawe-Aceh, Kepala Kantor Cabang LBH Trisila Siantar-Simalungun, Pembela Umum dan Paralegal LBH Trisila Sumut.

    "Selamat bekerja kepada Pengurus LBH Trisila Sumatera Utara dan Pengurus Kantor Cabang LBH Trisila Tanjungbalai dan Asahan dengan hati yang ikhlas dalam pengabdiannya di LBH Trisila untuk memberikan pelayanan hukum secara semaksimal mungkin bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Ketua Pembina Yayasan LBH Trisila Nusantara T Yamli dalam sambutannya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan LBH Trisila Nusantara Hasan Lumban Raja SH didampingi Leonardo Silitonga SH MH sebagai Wakil Ketua, Musa Setiawan SH sebagai Sekretaris, dan Harton Badia Simanjuntak SH sebagai Bendahara menyampaikan selamat dan terima kasih atas kepengurusan LBH Trisila Sumut, termasuk Cabang Tanjungbalai dan Asahan atas kesediaan dan keikhlasannya yang mana tidak menjanjikan materi tetapi tanggung jawab mewujudkan "Keadilan Bahagiakan Semua". Semoga pengurus baru bisa mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

    Ketua Yayasan LBH Trisila Nusantara yang akrab disapa dengan Bung Hasan ini menyampaikan, sejarah nama Trisila yakni adalah dilahirkan dari pemikir Indonesia lokal Soekarno yang mencita-citakan bagaimana membangun sebuah Negara dengan tiga azas yaitu Sosio-Nasionalisme, Sosio-Demokrasi dan Ketuhanan Yang Maha Esa yang menjadi pedoman Gerakan Bantuan Hukum LBH Trisila dengan cita-cita membangun keadilan dalam konteks negara nasional.

    Pada kesempatan itu Bung Hasan juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada seluruh Paralegal dan Pengabdi Bantuan Hukum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan LBH Trisila tanpa melihat apa yang diberikan LBH Trisila tetapi murni untuk pengabdian.

    "Semoga ke depan bersama pengurus yang baru dilantik rekan-rekan bisa meneruskan perjuangan LBH Trisila," ujar Bung Hasan.

    Sedangkan Direktur LBH Trisila Sumut Epraim Simanjuntak mengatakan LBH Trisila bukan tempat mencari kekayaan dan bukan sekadar tempat belajar saja tetapi juga merupakan tempat berjuang.

    Artinya para Pengurus LBH Trisila Sumut beserta Pengurus Kantor Cabang LBH Trisila Tanjungbalai dan Asahan yang baru saja dilantik harus berjuang dan berkerja keras, harus menjaga kepekaan dan memberikan pelayanan bantuan hukum struktural tanpa pandang bulu.

    Hal tersebut sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh para Pendiri LBH Trisila Sumut yang ingin memberikan akses bantuan hukum bagi masyarakat buta hukum, miskin, dan tertindas.

    Setelah kata sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim secara simbolis oleh T Yamli selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan LBH Trisila Nusantara. (BS-001)
    T#g:
      komentar Pembaca
      Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    LBH Trisila Sumut Ajukan Uji Formil UU 22/2014 ke MK

    Medan, (beritasumut.com) LBH Trisila Sumatera Utara (Sumut) mengajukan uji formil Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupa

  • 7 tahun lalu

    Partisipasi Pemilih Rendah, Panwaslu Mesti Periksa Sosialisasi Pilgub Sumut

    Medan, (beritasumut.com) Lembaga Bantuan Hukum Trisila Sumatera Utara prihatin atas rendahnya partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil

  • 7 tahun lalu

    Panwaslu Mestinya Proaktif Tindaklanjuti Minimnya Sosialisasi Pilgub Sumut

    Medan, (beritasumut.com) Minimnya pengetahuan masyarakat Sumatera Utara tentang Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dapat mengakibatkan meningk

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.