BNN Sumut Buru Pemasok 1.000 Butir Ekstasi Kepada Oknum Polisi


BNN Sumut Buru Pemasok 1.000 Butir Ekstasi Kepada Oknum Polisi
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengembangkan penangkapan anggota kepolisian yang mengedarkan pil ekstasi. BNN bekerja sama dengan Polda Sumut untuk memburu pemasok pil ekstasi itu.

Seperti diberitakan, Aiptu M ditangkap BNN Sumut di Jalan Garuda IV, Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Rabu (2/3/2016) sore. Oknum polisi itu diringkus bersama S warga Medan.

Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto kepada wartawan di Kantor BNN Sumut, Medan Estate, Deliserdang, Jumat (4/3/2016) menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh, S merupakan adik Aiptu M.

Dari tangan Aiptu M dan S disita 1.000 butir pil ekstasi (sebelumnya diberitakan 900 butir pil ekstasi).

Narkotika itu didapatkan dari Mr X. Aiptu M dan S mengaku baru sekali melakukan perbuatan ini, kata Andi.

BNN Sumut terus mendalami dan mengembangkan penangkapan Aiptu M. Mereka berkoordinasi dengan Polda Sumut untuk menindaklanjutinya.

"Karena yang bersangkutan memang oknum polisi dengan pangkat Aiptu yang bertugas di Polres Padangsidimpuan, kita sudah berkoordinasi dengan Polda Sumut. Dari koordinasi ini kita akan bersama-sama memburu Mr X sebagai pemasok," kata Andi.

Tertangkapnya Mr X diharapkan dapat memudahkan proses penyelidikan dan penyidikan.

"Dari dia kita akan tahu asal narkoba itu. Apakah mereka merupakan bagian dari jaringan internasional atau bukan," kata Andi. (BS-001)

Tag: