BNN Jemput Agen Narkoba Dari Rutan Tanjung Gusta


BNN Jemput Agen Narkoba Dari Rutan Tanjung Gusta
Google

Medan, (beritasumut.com) Badan Narkotika Nasional bersama Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan menjemput dua orang narapidana dari Rutan Tanjung Gusta Klass IA, Medan, Sumatera Utara, terkait jaringan narkoba internasional.

Penjemputan kedua orang napi berhubungan dengan keterangan tiga tersangka yang ditangkap oleh tim BNN di tempat terpisah di wilayah Sumatera Utara yakni Medan, Tanjung Morawa dan Tanjung Balai.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, maka Direktur Pemberantasan BNN Brigjen Pol Benny Mamoto menghubungi pihak Dirjen Kemenkumham.

Selanjutnya, pihak BNN bersama Polresta Medan melakukan kordinasi dengan Kemenkumham Sumut untuk membawa kedua terpidana berinsial FRD napi yang sudah dihukum 6 tahun 6 bulan penjara dan YS divonis 5 tahun 6 bulan penjara.

Kepala Rutan Tanjung Gusta Tony Nainggolan SH saat dikonfirmasi, Selasa (02/04/2013), membenarkan penjemputan kedua orang warga binaan atau napi.

Kepada sejumlah media, Karutan mengatakan keduanya terjerat kasus narkoba dan telah menjalani pembinaan di dalam rutan selama satu tahun.

Sebagaimana diketahui ketiga tersangka yang telah diamankan oleh BNN yakni A alias M yang ditangkap di Medan dengan barang bukti seberat 80 gram sabu, S alias A di Tanjung morawa dengan barang bukti 14 ribu butir ineks, dan A alias G sebagai kurir dicokok di Tanjung Balai.

Dari hasil penyelidikan, baik kedua pemilik barang dan kurir mengaku semua transaksi dilakukan kedua narapidana dari dalam sel tahanan Rutan Tanjung Gusta.

Untuk itulah pihak kepolisian melakukan pengembangan termasuk mencari agen atau otak pelaku yang mendistribusikan barang haram tersebut masuk ke Indonesia.

Penjemputan ini sendiri mendapat pengawalan dari petugas Polsek Helvetia dan Polresta Medan. (BS-021)

Tag:BNN