2 Ons Ganja Ditemukan di Rutan Tanjung Gusta


2 Ons Ganja Ditemukan di Rutan Tanjung Gusta
Rutan Tanjung Gusta digerebek. (Ist)
Beritasumut.com - Polsek Medan Helvetia menemukan ganja yang disimpan di dalam kandang ayam saat melakukan penggerebekan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tanjung Gusta, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Medan, Rabu (15/4/2015) malam hingga Kamis (16/4/2015) dinihari. 

"Awalnya kita mendapat informasi adanya 2 kg sabu berada di Rutan Tanjung Gusta. Saat kita lakukan penggerebekan,  kita hanya menemukan ganja kering di dalam kandang tersebut," ujar Kanitreskrim Polsek Medan Helvetia AKP Hendrik Temaluru, Kamis (16/4/2015) siang. 

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang pemilik ganja kering yang ditemukan tersebut. 

"Kita masih berkoodinasi dengan Kepala Rutan untuk melakukan penyelidikan siapa pemilik 2 ons  ganja itu," jelasnya. 

Dirinya mengaku, ada beberapa tahanan di blok rutan yang dicurigai sebagai pemilik brang haram itu. "Sabar dulu ya, masih kita lakukan pengembangan," ungkapnya. 

Saat disinggung apakah penggerebekan ini merupakan pengembangan dari kasus digagalkannya penyelundupan  10kg sabu serta dua kotak rokok yang diduga narkoba jenis baru asal Malaysia di Pelabuhan Dirjen Perhubungan Laut, Desa Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/4/2015) sore, ia tidak membantahnya. 

"Ini masih kita kembangkan lagi. Sabar dulu ya," pungkasnya. (BS-031)

Tag:ganja