1.780 Polisi Dikerahkan Amankan Malam Pergantian Tahun di Medan


1.780 Polisi Dikerahkan Amankan Malam Pergantian Tahun di Medan
Google

Medan, (beritasumut.com) Sebanyak 1780  personel dari Sabhara,  Satlantas dan Polsek Jajaran Polresta Medan dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian Tahun 2013 menuju 2014 di Kota Medan.

Personel tersebut diturunkan guna berjaga  di pusat-pusat keramaian dan di sejumlah titik rawan kejahatan dan kemacetan lalu lintas.

"Personel pengamanan yang kita terjunkan pada malam Tahun Baru di Kota Medan dikerahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, TNI dan Pemko Medan juga dikerahkan untuk mendukung pengamanan ini," ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta Karo-karo di Medan, Senin (30/12/2013).

Dikatakannya, perayaan malam pergantian tahun di Medan diketahui akan dimeriahkan dengan pesta rakyat di Lapangan Merdeka.

"Kita anjurkan agar masyarakat tidak melintasi Lapangan Merdeka sebelum pukul 22.00 WIB. Saat itu diperkirakan akan ada terjadi kepadatan lalu lintas di sana. Kita anjurkan untuk mencari jalan jalur alternatif," kata Nico.

Selain itu, warga juga diimbau untuk tidak menyalakan kembang api di kawasan padat penduduk untuk  menghindari kebakaran.

"Kami akan melakukan penyuluhan kepada para pedagang. Jika mereka tertangkap tangan menjualnya akan kami sita, karena kembang api harus  ada izinnya," katanya. (BS-001)

Tag:Polisi