Gaya Hidup

Mengungkap Identitas Jason Bourne yang Akan Tayang di Bioskop Rabu Besok


Mengungkap Identitas Jason Bourne yang Akan Tayang di Bioskop Rabu Besok
Beritasumut.com/Ist
Jason Bourne

Beritasumut.com-Menunggu empat tahun setelah The Bourne Legacy, akhirnya para penggemar Jason Bourne bisa kembali melihat aksi Matt Damon dalam film lanjutan. Diangkat dari novel berjudul The Bourne Betrayal karya Eric Van Lustbader, film Jason Bourne siap tayang di Indonesia, Rabu (27/07/2016) besok.

“Banyak film yang berdasarkan novel laris manis di pasaran. Misalnya saja Harry Potter, Twilight, Hunger Games, dan kini The Bourne. Untuk di dalam negeri, kita punya film Laskar Pelangi yang masih memegang predikat film tersukses di Indonesia. Salah satu kesulitan membuat film dari novel adalah memadatkan ratusan halaman kisah dalam buku menjadi film berdurasi 2 jam,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Menjelang pemutaran film kelima dari Bourne series, dalam rilis yang dikirim ke beritasumut.com, berikut ini BookMyShow sajikan fakta-fakta menarik seputar Jason Bourne.

Pertama, Jason Bourne adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh novelis Robert Ludlum. Bourne merupakan tokoh protagonis dalam 12 novel. Dia pertama muncul dalam novel The Bourne Identity (1980), yang diadaptasi untuk televisi pada tahun 1988. Novel ini diadaptasi pada tahun 2002 menjadi sebuah film dengan nama yang sama dan dibintangi oleh aktor Matt Damon sebagai pemeran utama.

Kedua, kemampuan yang dimiliki adalah mahir dalam menggunakan senjata api atau senjata lainnya. Mahir menggunakan bahan peledak, mengendarai segala kendaraan. Berkelahi dengan tangan kosong, dan beragam teknik seni bela diri. Memiliki keterampilan yang sangat baik dalam observasi. Target kesadaran yang tinggi, refleks kilat. Kemampuan melarikan diri.Menguasai banyak bahasa, seperti bahasa Inggris, Prancis, Belanda, Rusia, Jerman, Spanyol, Ceko, Polandia, Italia, dan Mandarin/Kanton.

Ketiga, tentang Operation Treadstone. Yakni sebuah program rahasia dari Central Intelligence Agency (CIA) dalam seri Jason Bourne dari novel dan film. Program ini merekrut hanya US Member Service untuk mengubahnya menjadi pembunuh, karena kadang-kadang pembunuhan dianggap perlu untuk menjaga Amerika Serikat lebih aman.

Keempat, pendapatan kotor film-film Bourne.The Bourne Identity (2002) Rp 2,8 triliun. The Bourne Supremacy (2004) Rp 3,7 triliun,The Bourne Ultimatum (2007) RP 5,8 triliun. The Bourne Legacy (2012) Rp 3,6 triliun. Nah, apakah Jason Bourne (2016) akan sesukses 4 film sebelumnya, kita lihat saja bagaimana hasilnya. (BS02)

 


Tag:Film