Ekonomi

Stand Pemko Medan Diminati Pengunjung


Stand Pemko Medan Diminati Pengunjung
Ist

Palangkaraya, (beritasumut.com) – Stand Pemko Medan yang memamerkan produk-produk unggulan di arena Indonesia City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) IX Tahun 2013 diminati pengunjung saat pembukaan di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Selasa (7/5/2013).

Kadis Perindag Kota Medan Syahrizal Arif melalui telepon, Rabu (8/5/2013) mengatakan stand Pemko Medan memamerkan produk unggulan kain songket, ulos, baju koko, sepatu dan minuman serta produk-produk lainnya.

Dia mengatakan, sejak dibuka Indonesia City Expo 2013 yang diawali dengan Pawai Budaya pengunjung langsung menyerbu stand peserta pameran termasuk stand. Di stand tersebut dipamerkan produk unggulan binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan.

Stand juga memajangkan industri pariwisata kota Medan, dan juga produk binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia menambahkan, belum ada setengah hari, baju koko ini sudah dibeli 40 potong. Kebanyakan pengunjung dari berbagai daerah suka akan kreasi yang menarik dengan warna terang dan juga bahan baju dari catton.

Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin S didampingi Kadisperindag, Kadisbudpar dan Kadis Koperasi dan UMKM mengunjungi stand Pemko Medan. Dia sangat tertarik dengan stand Medan yang luas dan menampilkan produk-produk dengan kualitas bagus.

Mantan Sekda Medan ini juga sangat senang saat dirinya meninjau pengunjung banyak membeli baju koko di stand Pemko Medan. Dia juga menyarankan, agar produk-produk yang dipamerkan jangan monoton, tapi lebih berkreasi dan dimodifikasi yang penting dasarnya jangan hilang.

“Kita sekarang yang penting kreasi, makanya ilmu itu harus terus ditambah,” katanya.

Sebelumnya, rombongan Pemko Medan mengikuti pawai budaya. Pemko Medan yang membawa tim kesenian Sumatera Etnik menampilkan tari Sigale-gale. Penampilan tim kesenian Sumut mendapat perhatian pengunjung. Bahkan, di salah satu koran lokal terbitan Kalteng, ribuan masyarakat menghadiri pawai budaya antusias menyambut para peserta pawai budaya dari 98 kota. (BS-024)

Tag: