Selasa, 10 Desember 2019

Indonesia City Expo 2013 di Palangkaraya

Stand Pemko Medan Diminati Pengunjung

Rabu, 08 Mei 2013 17:02:00
BAGIKAN:
Ist

Palangkaraya, (beritasumut.com) – Stand Pemko Medan yang memamerkan produk-produk unggulan di arena Indonesia City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) IX Tahun 2013 diminati pengunjung saat pembukaan di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangkaraya, Selasa (7/5/2013).

Kadis Perindag Kota Medan Syahrizal Arif melalui telepon, Rabu (8/5/2013) mengatakan stand Pemko Medan memamerkan produk unggulan kain songket, ulos, baju koko, sepatu dan minuman serta produk-produk lainnya.

Dia mengatakan, sejak dibuka Indonesia City Expo 2013 yang diawali dengan Pawai Budaya pengunjung langsung menyerbu stand peserta pameran termasuk stand. Di stand tersebut dipamerkan produk unggulan binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan.

Stand juga memajangkan industri pariwisata kota Medan, dan juga produk binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dia menambahkan, belum ada setengah hari, baju koko ini sudah dibeli 40 potong. Kebanyakan pengunjung dari berbagai daerah suka akan kreasi yang menarik dengan warna terang dan juga bahan baju dari catton.

Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldin S didampingi Kadisperindag, Kadisbudpar dan Kadis Koperasi dan UMKM mengunjungi stand Pemko Medan. Dia sangat tertarik dengan stand Medan yang luas dan menampilkan produk-produk dengan kualitas bagus.

Mantan Sekda Medan ini juga sangat senang saat dirinya meninjau pengunjung banyak membeli baju koko di stand Pemko Medan. Dia juga menyarankan, agar produk-produk yang dipamerkan jangan monoton, tapi lebih berkreasi dan dimodifikasi yang penting dasarnya jangan hilang.

“Kita sekarang yang penting kreasi, makanya ilmu itu harus terus ditambah,” katanya.

Sebelumnya, rombongan Pemko Medan mengikuti pawai budaya. Pemko Medan yang membawa tim kesenian Sumatera Etnik menampilkan tari Sigale-gale. Penampilan tim kesenian Sumut mendapat perhatian pengunjung. Bahkan, di salah satu koran lokal terbitan Kalteng, ribuan masyarakat menghadiri pawai budaya antusias menyambut para peserta pawai budaya dari 98 kota. (BS-024)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • 3 tahun lalu

    Granat Kota Medan Dukung Pemko dan DPRD Tambah Anggaran Kepolisian

    Beritasumut.com-Granat Kota Medan mendukung Pemko Medan dan DPRD Medan menambah anggaran Kepolisian khususnya dalam rangka pemberantasan narkoba. Hal

  • 3 tahun lalu

    Janji Palsu Oknum PNS Pemko Medan Berakhir di Polsek Delitua ‎

    Beritasumut.com-Janji manis Nur Amelia Siregar (51) warga Jalan Karya Kasih, Kompleks Griya Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Medan Johor kepa

  • 4 tahun lalu

    Polda Sumut Dukung Pemko dan Polresta Medan Tertibkan Asmara Subuh

    Beritasumut.com-Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, Polda Sumut mendukung upaya Pemko dan Polresta Meda

  • 4 tahun lalu

    Babinsa Dampingi Bank Arta Graha Laksanakan Pasar Murah

    Beritasumut.com-Artha Graha Peduli menggelar pasar murah pada lebih dari 1.700 titik di seluruh Indonesia. Pasar murah itu untuk membantu meringankan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.