Sabtu, 21 September 2019

Sopir Angkutan Akan Menaikkan Ongkos

Kamis, 20 Juni 2013 23:30:00
BAGIKAN:
Google
Ilustrasi
Panyabungan, (beritasumut.com) – Rencana dinaikkannya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin, membuat sejumlah supir angkutan umum Anatra di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengeluh. Mereka dengan berat hati harus menaikkan tarif meski penumpang akan protes.

Hal itu dikatakan sejumlah sopir terkait kemungkinan naiknya harga BBM yang akan otomatis terjadi kenaikan ongkos penumpang. Apalagi pihak Organda juga sudah menyiapkan skema kenaikan ongkos penumpang antara 28 hingga 30 persen.

Minanan, seorang sopir Anatra di Panyabungan, Selasa (18/6/2013) mengatakan, akan menyesuaikan tarif ongkos sesuai dengan yang ditetapkan Organda nantinya, meskipun merasa berat hati karena akan mendapat protes dari para penumpang.

“Kalau melihat dari sebelumnya pada saat naiknya BBM yang otomatis ongkos pun naik, kita akan sering mendapat protes dari penumpang. Namun, kalau tidak kita naikkan ongkos, kita juga merugi,” katanya.

“Kita sudah siap mendapat omelan dari para penumpang, ya mau bagaimana lagi, kalau tidak kita naikkan ongkos, sementara BBM naik, kitalah yang melarat,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua I Organda Madina Palit Nasution menyatakan pihaknya tidak serta merta langsung menaikkan tarif. Masih harus berproses hingga mendapat persetujuan bupati.

“Kita dari Organda akan membuat surat kepada Bupati Madina melalui Dinas Perhubungan untuk seterusnya mengeluarkan SK tentang tarif ongkos bakal naik itu,” katanya.

“Selanjutnya akan kita tempel pada tempat umum maupun pada mopen agar bisa diketahui oleh penumpang. Rencananya kita akan menaikan tarif ongkos sebesar 30 persen,” imbuhnya. (BS-026)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Dinkes Medan Rekomendasikan Penjual Mie Formalin Diberi Peringatan

    Beritasumut.com-Kepala Dinas Kesehatan Medan drg Usma Polita menilai, kalau memang adanya temuan produk pangan di Ramadhan Fair positif mengandung zat

  • 3 tahun lalu

    Penjual Mie Formalin di Ramadhan Fair Medan Beli Mie di Pasar Bakti

    Beritasumut.com-Elfian, pedagang mie kuning di Ramadhan Fair, Medan, yang ditemukan mengandung formalin mengaku tidak tahu menahu tentang asal muasal

  • 3 tahun lalu

    Temuan Mie di Ramadhan Fair Medan Positif Formalin

    Beritasumut.com-Mie kuning yang dijual di salah satu stand di Ramadhan Fair, Medan, dipastikan mengandung formalin. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Imbau Masyarakat Laporkan Pelaku Penyelewengan BBM Bersubsidi di Belawan

    Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui praktek penyelewengan atau 'kencing'

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Akan Selidiki Praktek Penyelewengan BBM Bersubsidi di Kawasan Belawan

    Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso akan menjadikan kawasan Pelabuhan Belawan menjadi sasaran dalam mencegah praktek penyelewen

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.