Ekonomi

REI Gulirkan Program Ramadan Rumah Impian

REI Gulirkan Program Ramadan Rumah Impian
Istimewa
Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi berfoto bersama usai menyerahkan secara simbolis rumah gratis Program Ramadan Rumah Impian REI kepada salah seorang keluarga kurang mampu di Taman Bunga Wisata 2 Serdang Bedagai, Jalan Masjid, Dusun VII, Kampung Pala, Sei Ra
Beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasi atas Program Ramadan Rumah Impian yang digulirkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI). Program tersebut dinilai mendukung program pemerintah dalam menyiapkan Satu Juta Rumah.
 
Apresiasi tersebut disampaikan Tengku Erry dalam acara penyerahan rumah gratis bagi warga kurang mampu di Taman Bunga Wisata 2 Serdangbedagai (Sergai), Jalan Masjid, Dusun VII, Kampung Pala, Sei Rampah, Selasa (30/6/2015).
 
Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Sukirman, Wakil Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) Raymon Affandi, Sekjen DPP REI Tony Wistan, Ketua DPD REI Sumut Umar Husein, Direktu Bank BTN Irman Alvin Zahiruddin, Anggota DPRD Sumut Brilian Muchtar, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung S, Kepala Kejaksaan Negeri Sei Rampah Erwin Panjaitan.
 
Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menyatakan, Program Ramadan Rumah Impian merupakan bentuk kepedulian REI dalam penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu.
 
"REI tidak hanya sebagai lembaga pengembang perumahan semata, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kebutuhan rumah bagi masyarakat kurang mampu. Program ini layak mendapat apresiasi," sebut Tengku Erry.
 
Penyediaan rumah bagi masyarakat pra sejahtera, sebut Tengku Erry, layak dilanjutkan dari tahun ke tahun, karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan hunian sehat dan layak.

"Program ini sesuai dengan program pemerintah dalam Program Satu Juta Rumah. Dengan demikian, pemerintah sangat terbantu menyiapkan rumah bagi warga kurang mampu di Sumut dengah harga murah dan terjangkau," ucap Tengku Erry.
 
Sementara Wakil Ketua DPP REI Raymon Affandi, pihaknya akan terus menyiapkan rumah layak huni bagi masyarakat dengan tingkat perekonomian rendah.

"Program ini bentuk kepedulian REI bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni yang sehat dan terjangkau dari sisi pembiayaan," sebut Raymon.
 
Sekjen DPP REI Tony Wistan menjelaskan, pihaknya telah membangun 160 unit rumah dari 400 rumah di kawasan Taman Bunga Wisata 2, Serdang Bedagai, dengan tipe 36 Rumah Sejahtera Tapak (RST).
 
"Satu unit kita serahkan secara gratis kepada Ibu Titin, warga Pematang Ganjang, Sei Rampah, sebagai bentuk kepedulian kepada guru PAUD yang belum memiliki rumah layak huni," jelas Wistan.
 
Tiap unit rumah tipe 36 RST digulirkan hanya Rp110 juta yang dibangun atas kerja sama dengan pembiayana Bank BTN.
 
"Semoga pemberian satu unit rumah gratis ini dapat menginsfirasi para pengembang, baik yang tergabung maupun yang tidak dengan REI untuk menyisihkan sebagian keuntungannya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni," harap Wistan. (BS-001)