Senin, 14 Oktober 2019

Menyambut Hari Natal & Tahun Baru 2014

Pemko Medan Gelar 50 Titik Pasar Murah

Kamis, 12 Desember 2013 19:25:00
BAGIKAN:
Google

Medan, (beritasumut.com) – Pelaksana Tugas Walikota Medan T Dzulmi Eldin S membuka 50 titik pasar murah yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Jalan Air Bersih, Medan, Kamis (12/12/2013). 

Seluruh barang yang dijual di pasar murah jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran maupun distributor karena telah disubsidi Pemko Medan. 

Hal itu dilakukan guna membantu warga  Kota Medan, terutama yang kurang mampu guna memenuhi kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau, khususnya dalam  rangka menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

Dijelaskan Eldin, kegiatan pasar murah ini merupakan yang kedua kalinya digelar dalam tahun ini, setelah sebelumnya dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Kehadiran pasar murah ini merupakan salah satu wujud  perhatian dan kepedulian Pemko Medan untuk membantu masyarakat dalam  memenuhi kebutuhan pokok. 

Selain itu untuk menekan kenaikan harga  kebutuhan pokok  menjelang hari besar keagamaan.

Menurut Eldin, kenaikan harga kebutuhan pokok cenderung  berdampak terhadap inflasi. Jika inflasi  kurang bisa dikendalikan tentunya dapat menurunkan daya beli masyarakat. 

Atas dasar itulah Pemko Medan bersama stakeholder memprogramkan kegiatan pasar murah guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga  relatif terjangkau.

“Kegiatan pasar murah ini kita laksanakan selama 10 hari. Saya berharap masyarakat, terutama umat Kristiani dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya , terutama memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk memenuhi keperluan menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2014,” harap Eldin.

Demi suksesnya pelaksanaan pasar murah yang merupakan gawean Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemko Medan, Eldin mengingatkan seluruh camat dan lurah agar berperan aktif dalam mensosialisasikansekaligus mengawasi. 

Hal itu dilakukan agar tujuan pasar murah digelar tepat sasaran yaitu meringankan beban warga yang tingkat ekonominya menengah ke bawah, terutama lagi dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok yang berkualitas untuk menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2014.

Selanjutnya Eldin menyamppaikan ucapan terima kasihnya  dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para distributor maupun produsen  yang mendukung terselenggaranya pasar murah ini. 

Dia berharap tahun depan, lebih banyak lagi  distributor maupun produsen yang terlibat dalam program sosial ini. 

“Bagi perusahaan tentunya program ini bagian dari program sosial bina lingkungan untuk meringankan masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” ungkapnya.

Sementara itu Kadisperindag Pemko Medan Syafrizal Arief mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya  pasar murah ini untuk mengatasi pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Natal dan Tahun 2013 sekaligus menekan tingkat inflasi di Medan. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan sembilan perusahaan atau distributor bahan-bahan kebutuhan pokok seperti gula, tepung terigu, sirup markisa, sirup kurnia, telur, minyak goreng, kacang tanah dan mentega.

“Pelaksanaan pasar murah ini sudah memasuki tahun kesepuluh. Untuk tahun ini, pasar murah digelar di 50 titik. Sedangkan tahun lahu, pasar murah hanya dilaksanakan di 17 titik. Untuk itu jika kondisi keuangan Pemko Medan memungkinkan, maka kita akan meningkatkan jumlah titik pasar murah di seluruh kelurahan Kota Medan pada tahun mendatang,” jelas Syafrizal.

Pembukaan pasar murah turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan Palit Muda Harahap, Pimpinan SKPD, Camat se Kota Medan, Pdt CP Hutagalung mewakili tokoh masyarakat, serta tokoh agama organisasi kemasyarakatan dan pemuda. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • 3 tahun lalu

    Granat Kota Medan Dukung Pemko dan DPRD Tambah Anggaran Kepolisian

    Beritasumut.com-Granat Kota Medan mendukung Pemko Medan dan DPRD Medan menambah anggaran Kepolisian khususnya dalam rangka pemberantasan narkoba. Hal

  • 3 tahun lalu

    Langgar Aturan Selama Libur Lebaran, Pejabat ASN Pemko Medan Akan Dikenakan Sanksi

    Beritasumut.com-Pemerintah telah menetapkan libur lebaran mulai tanggal 4 hingga 8 Juli mendatang. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Medan

  • 3 tahun lalu

    Pemko Siapkan 3,5 Hektare Bangun Terminal A dan Jalan Menuju Pasar Induk Lau Cih

    Beritasumut.com-Lahan seluas 3,5 hektar disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membangun terminal A dan pembebasan jalan menuju Pasar Indu

  • 3 tahun lalu

    Janji Palsu Oknum PNS Pemko Medan Berakhir di Polsek Delitua ‎

    Beritasumut.com-Janji manis Nur Amelia Siregar (51) warga Jalan Karya Kasih, Kompleks Griya Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Medan Johor kepa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.