Ekonomi

PPDPP Harapkan Website Terbaru Permudah Masyarakat Miliki Rumah

PPDPP Harapkan Website Terbaru Permudah Masyarakat Miliki Rumah
Beritasumut/Ilustrasi
Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP)
Beritasumut.com-Website terbaru dengan domain www.ppdpp.id baru saja diluncurkan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Direktorat Jendral Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Nostra Tarigan selaku Direktur Operasi PPDPP mengharapkan website ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi. Sesuai dengan tagline PPDPP yang dicantumkan dalam website: "Cara Mudah Miliki Rumah". Sejauh ini, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bisa diakses oleh masyarakat berpenghasilan dibawah 4 juta, dengan kemudahan antara lain uang muka ringan, bebas ppn, cicilan hingga 20 tahun.

"Kami berharap, website ini tidak sekedar memberi informasi, tetapi juga memberikan layanan ke masyarakat," ujar Nostra Tarigan dilansir beritasumut.com dari situs pu.go.id.

Website ini tidak hanya berisi fitur informasi mengenai kegiatan PPDIP tetapi juga, sejumlah informasi yang langsung bisa digunakan oleh masyarakat baik berupa peta interaktif sebaran FLPP, BI rate, tingkat inflasi, survei harga properti, hingga finansial kalkulator agar masyarakat dapat menghitung skema pembiayaan yang cocok dengan kemampuan mereka sendiri.

"Ke depan, kami juga ingin bekerjasama dengan pengembang untuk menyediakan informasi terkait progres perumahan. Karena informasi semacam itu paling banyak di minta masyarakat," ungkap Nostra Tarigan.

Pada kesempatan yang sama, PPDPP juga meluncurkan buletin Griya MBR. Publikasi ini akan berisi berbagai rubrik yang bermanfaat termasuk konsultasi hukum terkait perumahan.(BS02-rel)