Minggu, 20 Oktober 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Kapendam I/BB: Koperasi Salah Satu Pilar Perekonomian Nasional

Kapendam I/BB: Koperasi Salah Satu Pilar Perekonomian Nasional

Rabu, 30 Januari 2013 22:48:00
BAGIKAN:
Pendam I/Bukit Barisan

Medan, (beritasumut.com) – Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Kav Halilintar SH selaku Komandan Sandaran Primkop Kartika Pendam I/BB menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Pendam I/BB TA 2012 di Aula Pendam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/01/2013).
 
Kapendam mengatakan koperasi salah satu pilar perekonomian nasional, harus mampu berperan aktif dalam mewujudkan ketahanan ekonomi nasional sehingga diharapkan Primkop kartika penerangan mampu meningkatkan kualitas dan profesionalisme para pengurusnya, sesuai dengan tema “Melalui Sinergitas gerakan Koperasi dan soliditas jaringan Usaha kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam perekonomian Nasional”.
.
Lebih lanjut Kapendam mengatakan, RAT Primkop Pendam I/BB TA 2012 harus mampu memberikan masukan dan temuan-temuan serta solusi agar pengurus dapat meningkatkan kinerja kedepan serta dapat mengevaluasi kinerja koperasi karena tanpa evaluasi kinerja koperasi Pendam I/BB tidak akan maju dan berkembang oleh karenanya para anggota koperasi Pendam I/BB harus sadar bahwa koperasi ini milik kita bersama dan jangan terkesan tidak peduli.
 
Kasubag Keuangan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pemko Medan didampingi Kasubag Umum Risnata Sugiaty Tambunan SE dalam sambutannya mengatakan RAT ini merupakan forum evaluasi pelaksanaan tugas dan tanggungjawab pengurus selama Tahun Buku 2012 yang telah dijalankan. Dengan evaluasi tersebut diharapkan para anggota dapat memberikan saran, usul, masukan-masukan, solusi guna kemajuan dan perkembangan koperasi untuk masa yang akan datang.

Di akhir sambutannya disebutkan, pertahankan dan tingkatkan usaha yang telah berjalan dengan baik, cari peluang usaha lain, pelihara kerjasama baik sesama pengurus, pengawas dan anggota, tingkatkan modal koperasi untuk membangun kemandirian koperasi serta lakukan pendidikan anggota berupa penyisihan SHU.   
 
Ketua Umum Puskop Kartika A Bukit Barisan di wakili Kapten Cpl Rizal Nasution mengatakan RAT merupakan kegiatan yang penting, karena rapat ini merupakan kekuasaan tertinggi pada lingkungan koperasi untuk memperoleh Kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja serta mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya. (BS-001)
T#g:RAT
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Penderita Obesitas Terus Meningkat di Indonesia, Berikut Langkah Pencegahannya

    Beritasumut.com-Obesitas alias berat badan berlebih merupakan masalah yang mengancam kesehatan di seluruh dunia. Organisasi PBB, WHO mencatat pada

  • 2 hari lalu

    Polres Langkat Bekuk 15 Pelaku Curanmor, Curas dan Curat

    Beritasumut.com–Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat berhasil membekuk 15 pelaku kejahatan berupa pencurian sepeda motor, pencurian dengan

  • 5 hari lalu

    Samudera Hindia Pantai Barat di Sumatera Diguncang Gempa

    Beritasumut.com-Wilayah Samudera Hindia Pantai Barat di Sumatera diguncang oleh gempa bumi tektonik berkekuatan M=5,9 Selasa (15/10/2019) pukul 05.

  • 5 hari lalu

    Atlet TNI dan Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Karate Dunia di Wuhan Tiongkok

    Beritasumut.com-Para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) mengikuti kejuaraan kelas dunia dalam 7th CI

  • 6 hari lalu

    Pakpak Bharat Siap Menuju Pilkada yang Sukses dan Damai

    Beritasumut.com-Geliat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pakpak Bharat semakin terasa. Pasca penandatanganan NPHD antara p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.