Rabu, 20 November 2019

Kafe Potret Diresmikan

Rabu, 11 November 2015 21:47:00
BAGIKAN:
Istimewa
Randiman memotong nasi tumpeng.
Beritasumut.com - Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan meresmikan Kafe Potret di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Rabu (11/11/2015).

Kehadiran kafe ini diharapkan menjadi salah satu pilihan bagi warga Kota Medan sebagai tempat nongkrong untuk menikmati aneka kuliner.

Di samping itu Randiman juga menginginkan kehadiran Kafe Potret semakin menambah daya tarik Kota Medan. Sebab, kota seluas lebih kurang 26.510 hektar ini telah dipersiapkan sebagai kota wisata kuliner terbaik di Indonesia. Ditambah lagi kafe ini juga menawarkan aneka menu makanan dan minuman yang variatif serta unik sehingga menggugah selera.

"Pengusaha kuliner akan semakin kompetitif. Selain itu kehadiran kafe ini ikut menambah ramainya pertumbuhan usaha di Medan, serta mendukung Pemko Medan dalam mempromosikan pariwisata, khususnya wisata kuliner," kata Randiman.

Untuk itulah Randiman berpesan agar pemilik kafe selalu menjaga kualitas makanan dan minuman yang disajikan. Lalu memperhatikan  asupan gizi dan penggunaan bahan-bahan makanan yang berkualitas. Termasuk, menjaga kebersihan baik di dalam ruangan, kebersihan bahan-bahan makanan yang akan diolah serta memperhatikan limbah yang dihasilkan agar tidak memberikan dampak kepada masyarakat secara luas.

Di kesempatan itu Randiman juga mengingatkan agar pemilik kafe membayar PBB dan pajak usahanya. Sebab, pajak yang dibayarkan itu sangat membantu Pemko Medan dalam membangun Kota Medan.

Yang lebih penting lagi tegas Randiman, Kafe Potret diminta tidak menjual minuman beralkohol agar kafe ini bisa dijadikan tempat santai bagi masyarakat bersama anggota keluarganya. Kemudian mencegah agar para pengunjung yang  datang tidak menggunakan narkoba.

Sementara itu Toni Fransiscus Jams selaku owner Kafe Potret mengatakan kafe ini didirikannya bersama empat temannya. Awalnya kafe ini didirikan sebagai tempat untuk nongkrong rekan-rekan sesama pencinta fotografi, sehingga diberi nama Kafe Potret. Agar kafe ini mendapat tempat di hati masyarakat, Toni mengaku telah berinvestasi sekitar Rp2,5 miliar.

"Melalui peresmian ini, saya mohon doa dan dukungan semua sehingga Kafe Potret dapat memberikan manfaat dan bisa diterima masyarakat sebagai lokasi nongkrong yang menarik," harap Toni. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.