Rabu, 17 Juli 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Jelang Natal dan Tahun Baru, Pegadaian Medan Siapkan Rp1,05 T

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pegadaian Medan Siapkan Rp1,05 T

Selasa, 03 Desember 2013 16:09:00
BAGIKAN:
Google

Medan, (beritasumut.com) Menjelang perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, jumlah nasabah Pegadaian di Kota Medan sekitarnya diperkirakan akan meningkat. Perseroan pun menyiapkan dana hingga Rp1,05 triliun sebagai langkah antisipasi.

"Dana itu diperkirakan cukup untuk memenuhi lonjakan permintaan atau kebutuhan nasabah menjelang Natal dan Tahun Baru ini," kata Kepala Humas PT Pegadaian ( Persero) Kanwil I Medan Lintong Parulian Panjaitan di Medan, Selasa (3/12/2013).

Dia merinci, bagian terbesar dari dana itu dipersiapkan untuk transaksi Kredit Cepat Aman (KCA), yaitu Rp750 miliar. Selain itu, Rp300 miliar diperuntukkan bagi Gadai Syariah.

Momen hari besar seperti Natal dan Tahun Baru biasanya diikuti dengan perilaku gadai yang tinggi. Banyak warga yang memerlukan uang untuk  pulang kampung dan merayakan Natal dan Tahun Baru serta untuk membeli berbagai perlengkapan untuk hari besar itu.

"Biasanya nasabah gadai dulu sebelum mendapat THR, kemudian mereka melakukan pembayaran setelah menerimanya," ujar Lintong.

Dana yang disiapkan menjelang Natal dan Tahun Baru ini masih di bawah dana yang disediakan saat menghadapi Lebaran 1434 H yang mencapai Rp1,2 triliun. Namun, angkanya terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dia memaparkan, barang gadai masih didominasi emas, yaitu sekitar 90%-95%. Sisanya berupa kendaraan bermotor, laptop, televisi, telepon genggam, dan lain-lain. 

"Transaksi gadai emas memang lebih cepat dan mudah. Kalau barang gadai lain kan perlu pengecekan fisik," tandasnya. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Medan Berpotensi Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru

    Beritasumut.com - Kota Medan berpotensi diguyur hujan pada malam pergantian tahun seperti yang terjadi pada Kamis (31/12/2015) siang ini.Badan Metereo

  • 4 tahun lalu

    Hindari Jalan Ini Saat Malam Tahun Baru di Medan

    Beritasumut.com - Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan Kota Medan bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Medan melakukan pengali

  • 4 tahun lalu

    Amankan Natal & Tahun Baru, 1.505 Personel Polresta Medan Dikerahkan

    Beritasumut.com - Penjabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan meninjau tiga titik Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah hukum Polresta Medan, Senin (28/12/

  • 4 tahun lalu

    Jelang Natal & Tahun Baru, Ribuan Pemudik Tiba di Belawan

    Beritasumut.com - Ribuan penumpang KM Kelud dari Batam tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, Rabu (23/12/2015).Sebagian besar di antara mereka merupakan p

  • 4 tahun lalu

    Jelang Natal, Plt Gubernur Sumut Sidak Pasar

    Beritasumut.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan in

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.