Sabtu, 14 Desember 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Imbas Banjir Jakarta, Pengusaha Ekspedisi di Medan Rugi Hingga Miliaran

Imbas Banjir Jakarta, Pengusaha Ekspedisi di Medan Rugi Hingga Miliaran

Minggu, 20 Januari 2013 17:10:00
BAGIKAN:
Google

Medan, (beritasumut.com) – Bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta berimbas ke Kota Medan. Pengusaha pengangkutan barang (ekspedisi) mengalami kerugian ratusan juta rupiah, bahkan miliaran.

Barang yang seharusnya sudah terjadwal dikirim belum dapat diberangkatkan ke alamat yang dituju. Akibatnya sejumlah pengusaha ekspedisi tidak dapat melakukan penagihan. Biasanya, penagihan dapat dilakukan begitu barang diterima.

“Jumlah pastinya belum dihitung. Namun yang jelas kami belum bisa menagih, barang-barang masih tertahan,” kata pemilik PT Intrasco Kilat, Irwan Ritonga di Medan, Sumatera Utara, Ahad (20/01/2013)

Irwan mengatakan, paket kiriman banyak tertahan di kantor cabang mereka di Jakarta. Bahkan sebelum sampai di kantor cabang, barang yang dikirim menggunakan jalur laut tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sementara barang yang diangkut menggunakan jasa pesawat pun demikian. Barang-barang, tertahan di kantor cabang mereka di Cengkareng.

“Dari sini tidak ada masalah. Pendistribusiannya di sana (Jakarta) yang tidak bisa. Beberapa kawasan seperti di Jakarta Barat tidak bisa ditembus kendaraan,” katanya.

Beruntung sejauh ini belum ada komplain dari konsumen. Sebagian besar konsumen dapat memahami bencana banjir yang melanda beberapa kawasan di Jakarta.

“Komplain belum ada. Hanya saja tidak bisa menagih dan aktivitas di sana (kantor cabang Jakarta) tidak ada,” ucapnya.

Meski kondisi masih belum pasti kapan kembali normal, namun perusahaan ekspedisinya masih menerima jasa pengiriman barang.

“Tidak ada yang ditolak. Semua tetap diterima. Kami berharap dalam sepekan ini sudah kembali seperti semula. Bila tidak, bisa berpengaruh besar karena paket kiriman akan semakin menumpuk,” harapnya. (BS-024)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    TPS dan PKL Penyebab Kota Medan Gagal Meraih Adipura

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali gagal meraih Piala Adipura tahun 2016 dari Pemerintah Pusat. Salah satu penyebab Kota Medan tida

  • 3 tahun lalu

    Diteror Bunuh OTK, Rajudin Minta Kecurangan Dunia Pendidikan di Medan Direspon Semua Pihak

    Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Medan Rajudin Sagala yang sempat mendapatkan ancaman bunuh dari orang tak dikenal (OTK) berharap agar persoalan

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Belum Terima Laporan Terkait Teror Kepada Anggota DPRD Medan

    Beritasumut.com-Polda Sumut mengaku belum ada menerima laporan secara resmi terkait teror ancaman bunuh yang diterima anggota DPRD Medan, Rajudin Saga

  • 3 tahun lalu

    Gagal Rampok Tas Perempuan, Andre Nyaris Tewas Dihakimi Massa

    Beritasumut.com-Gagal melakukan perampokan terhadap Lili Agustina Boru Karo (23) di kawasan Jalan TB Simatupang Medan, Andre alias Udin (23) warga Med

  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.