Ekonomi

Hingga Maret 2016, KUR Terserap Rp28 Triliun


Hingga Maret 2016, KUR Terserap Rp28 Triliun
beritasumut/ilustrasi


Medan, Beritasumut.com - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan pemerintah cukup komit untuk mendorong para pelaku UMKM. Salah satunya melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dikatakan AAGN hingga Maret 2016 sudah terserap sebesar Rp 28 triliun. Jika diestimasi setiap bulannya Rp9 triliun terserap. 

"Jadi untuk akhir 2016 ini minimal 100 Triliun itu bisa terserap. Artinya cukup amanlah," ujar AAGN kepada beritasumut.com, di Medan Jumat (01/04/2016).
 
Lebih lanjut dikatakan AAGN secara umum pihaknya memberikan kemudahan bunga perbankan kepada masyarakat, sepertu Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dengan harapan masyarakat tidak terlalu terbebani dengan tingginya bunga bank.

"Tadi kita membantu untuk koperasi angkot dengan bunga 0,3 persen. Jadi memang untuk memberikan perhatian lebih kepada UKM agar terbantu menghadapi MEA ini. Kita punya lembaga keuangan, lembaga pembiayaan dana bergulir sudah memberikan bunga sangat rendah mungkin paling rendah didunia bisa 0,2 persen bisa," pungkasnya.(BS03)

Tag:KUR