Ekonomi

Disperindag Sumut : Pasokan Gula di Sumut Aman untuk Dua Bulan Mendatang

Disperindag Sumut : Pasokan Gula di Sumut Aman untuk Dua Bulan Mendatang
Beritasumut.com/Ist
Persedian gula di gudang Bulog

Beritasumut.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) menegarkan kondisi pasokan gula di Sumut aman selama dua bulan mendatang. Saat ini stok gula yang tersimpan di Bulog 15.000.ton. Jumlah ini akan bertambah dalam waktu dekat karena akan datang gula impor sekitar 10.000 ton.

"Kapalnya pengangkut gula sudah bersandar di Belawan. Kebutuhan gula kita 20.000 ton sebulan," teran Kepala Disperindag Sumut, Alwin Sitorus, Selasa (28/06/2016).

Alwin menyebutkan selama ini kebutuhan gula di Sumut dipasok dari Jawa Timur dan Lampung. Kemudian penggilingan hanya bisa dilakukan di dua tempat yakni Sei Semayang dan Kuala Madu. "Karena tidak cukup, maka gula didatangkan dari dua propinsi itu. OP ini kita fokuskan supaya harga gula kembali stabil," jelasnya.

Sementara itu, Staf Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sahudi menyebutkan kebijakan pemerintah yakni ingin memberikan akses kepada masyarakat agar mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah. "OP tidak hanya gula, ada juga daging sapi yang diselenggarakan di setiap daerah. Selain Sumut OP juga digelar di Jabodetabek," pungkasnya. (BS03)