Ekonomi

CIMB Niaga Icon Medan Diresmikan


CIMB Niaga Icon Medan Diresmikan
Ist

Medan, (beritasumut.com) – Peranan bank dalam kegiatan perekonomian sangat fundamental. Setiap aktivitas ekonomi memerlukan jasa perbankan untuk memudahkan transaksi keuangan di negara berkembang seperti Indonesia. Bank memegang peranan penting dalam pembangunan karena bukan hanya sebagai sumber pembiayaan untuk kredit investasi kecil, menengah dan besar tetapi juga mampu mempengaruhi siklus usaha dalam perekonomian secara keseluruhan.

Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin Syahrum dalam acara grand opening Kantor Cabang CIMB Niaga Icon Medan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (13/6/2013). Tampak hadir Sekda Medan Syaiful Bahri Lubis, Deputi Kepala Perwakilan BI wilayah IX Sumut-Aceh Ahmad Fauzi, Wakil Direktur Utama PT CIMB Niaga Mr Loo Nyen King.

Dikatakannya, melalui momentum grand opening ini diharapkan CIMB Niaga Icon Medan mampu menjalankan peranan tersebut dengan maksimal terutama kepada pengusaha mikro kecil menengah yang memang menjadi salah satu sumber pendapatan Kota Medan, dan Pemerintah Kota Medan juga tengah bergiat didalam peningkatan sektor tersebut.

“Kita berharap CIMB ini nantinya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat juga memudahkan pelaku ekonomi UKM dan UMKM untuk bisa menerima aliran dana kredit lunak, sekaligus kita juga berharap CIMB ini bisa memberikan dana CSR untuk membangun fasilitas kota, seperti tadi kita lihat CIMB memberikan CSR kepada masyarakat dilingkungannya berupa bantuan beasiswa,” ujar Eldin.

Menurutnya, Pemko Medan sedang menata taman kota sebagai ruang terbuka hijau dan tempat bermain anak, karenanya pemerintah kota pada kesemapatn ini mengajak CIMB Niaga untuk berpartisispasi melalui dana CSR untuk dapat memberikan sumbangan berupa alat bermain anak-anak atau membangun taman-taman kota. Hal ini juga menjadi salah satu ajang promosi CIMB Niaga dan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat Medan. (BS-024)

Tag: