Sabtu, 20 Juli 2019
  • Home
  • Ekonomi
  • Buruh Mogok, Perusahaan di Medan Rugi Puluhan Miliar

Buruh Mogok, Perusahaan di Medan Rugi Puluhan Miliar

Rabu, 00 0000 00:00:00
BAGIKAN:

Medan, (beritasumut.com)

Sebanyak 300 perusahaan di Kawasan Industri Medan mengalami kerugian masing-masing puluhan miliar rupiah akibat aksi demo dan mogok ribuan buruh. Pihak perusahaan terpaksa mematikan mesin produksi, Jumat (07/12/2012).

Hari ketiga aksi mogok buruh di Sumatera Utara telah berdampak pada 300 perusahaan yang ada di KIM I dan KIM II Medan merugi. Manajemen PT KIM, mengakui masing-masing perusahaan merugi hingga puluhan miliar.

“Kerugian yang harus dialami perusahaan diantaranya kerusakan material, seperti kerusakan pagar dan kerugian hambatan produksi yang cukup besar mencapai puluhan miliar rupiah selama tiga hari terakhir," ujar Direktur PT KIM Gandhi Tambunan di Medan.

Gandhi ¬ berharap para¬ pekerja dapat berkomunikasi dengan perusahaan masing-masing untuk mendapatkan insentif lebih sembari menunggu kebijakan baru dari pemerintah daerah untuk menaikkan UMP seperti yang disuarakan buruh.

Sebelumnya, pada Rabu dan Kamis, ribuan buruh tumpah ruah melakuksan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara menuntut Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2013 menjadi Rp2,2 juta. (BS-035)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.