Ekonomi

Bank Sumut Gelontorkan CSR Rp2,1 M Untuk Medan


Bank Sumut Gelontorkan CSR Rp2,1 M Untuk Medan
Walikota Medan Dzulmi Eldin menerima Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – PT Bank Sumut akan menggelontorkan dana program corporate social responsibility (CSR) sebanyak Rp2,1 untuk Kota Medan.

Hal ini terungkap saat Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi Asisten Ekbang Qamarul Fattah, Kepala Dinas Pendapatan M Husni menerima sejumlah Pimpinan PT Bank Sumut yang dipimpin Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting di Balaikota Medan, Senin (8/9/2014).

Ester menjelaskan, alokasi CSR PT Bank Sumut untuk Pemerintah Kota Medan sebesar Rp2,1 M. Dana ini nantinya untuk pembangunan Kota Medan dalam rangka mensejahterkan masyarakat Medan.

“Kita datang untuk meminta arahan Bapak Walikota Medan, kira-kira kegiatan apa saja yang dibutuhkan masyarakat Medan dan kemudian nantinya menjadi program CSR PT Bank Sumut bersama dengan Pemerintah Kota Medan,” ujar Ester.

Selain itu Ester juga meminta Walikota Medan untuk melaunching produk unggulan e-Money yang digelar pekan depan. e-Money merupakan pengganti uang tunai. Program ini untuk mengurangi jumlah uang yang beredar. Diharapkan masyarakat nantinya dapat menggunakan e-Money untuk aktifitasnya. Tahap awal, e-Money digunakan untuk pembelian tiket kereta api Medan-Kualanamu pulang pergi.

Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam kesempatan itu mendukung terobosan PT Bank Sumut. Seiring perkembangan teknologi, produk e-Money dapat mengurangi peredaran uang dan petugas loket tidak perlu lagi memegang uang. Masyarakat juga tidak perlu lagi membawa-bawa uang tunai.

Tentang adanya alokasi CSR PT Bank Sumut untuk Kota Medan, Walikota Medan berharap segera direalisasikan.

Eldin menjelaskan, pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) masih bersifat konvensional yakni masih menggunakan sistem open-dumping. Ini menjadi permasalahan.

Kemudian sejumlah investor telah menawarkan kerjasama dalam hal penanggulangan sampah untuk dijadikan suber energi listrik. Namun sampai saat ini belum berjalan. Selain itu kontainer sampah banyak yang sudah karatan dan rusak serta tidak punya penutup.

“Untuk menunjang kebersihan Kota Medan kita masih kekurangan fasilitas kebersihan. Untuk itulah disarankan agar CSR PT Bank Sumut digunakan untuk mendukung kebersihan Kota Medan yakni pengadaan becak sampah serta kontainer sampah yang masih sangat dibutuhkan. Saya juga berharap agar program CSR dipercepat direalisasikan,” ujar Eldin. (BS-001)

Tag: