Ekonomi

BEI Medan Buka Sekolah Pasar Modal

BEI Medan Buka Sekolah Pasar Modal
Bursa Efek Indonesia. (Google)
Beritasumut.com - Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Medan memiliki beberapa program kerja sepanjang Tahun 2015 ini. Salah satunya membuka sekolah pasar modal.

"Sekolah pasar modal BEI ini dilaksanakan di ruang training Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Medan," kata Executive Trainer BEI Kantor Perwakilan Medan Yoseph Kaburuan, Rabu (1/4/2015).

Diungkapkannya, sekolah Pasar Modal ini terbagi dalam dua level yaitu pada level I akan dikenalkan materi investasi pasar modal, mekanisme transaksi BEI, fasilitas acuan kepemilikan sekuritas, menjadi investor di Pasar mofal, dan transaksi saham online.
"Pada level II materi yang akan dibahas adalah PM Syariah di Indonesia, produk Derivatif, exchange traded funds, produk pendapatan tetap, reksa dan dan analisa saham dan market update," ujarnya.

Selain itu, katanya, BEI juga akan melaksanakan edukasi publik akademisi di beberapa universitas di Medan serta membuka forum calon investor di beberapa daerah.

"Forum calon investor dapat datang ke kantor BEI  atau kita yang mendatangi mereka. Semua biaya gratis. Kita juga akan buat investor klub di beberapa daerah di Sumut seperti  Medan, Siantar, Tebing Tinggi, Rantau Prapat, dan Padang Sidimpuan, serta beberapa kota lainnya. BEI juga akan mendirikan galeri BEI di universitas," pungkasnya. (BS-031)