Cerita Sumut

Komunitas Motor Ambarwulan Club Indonesia (ACI) Kunjungi Pemkab Tobasa

Komunitas Motor Ambarwulan Club Indonesia (ACI) Kunjungi Pemkab Tobasa
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Ketua Lomba sekaligus ketua Komunitas Ambarwulan Club Indonesia (ACI) Edo Simanjuntak didampingi oleh Perwakilan Ambarwulan Club Tobasa Boy Simangunsong serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ultri Simangunsong mengunjungi Wakil Bupati Toba Samosir Ir Hulman Sitorus MM di ruang kerjanya , Jumat (27/01/2017) di Lantai 2 Kantor Bupati Toba Samosir.

Dalam rangka Kejuaraan Daerah Grasstrack Dan Motorcross IMI Sumut Seri II yang akan dilaksanakan bulan Maret 2017, Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir .

Dalam pertemuan singkat itu Edo menyampaikan kepada wakil bupati bahwa Kejuaraan Daerah yang akan dilaksanakan Maret mendatang merupakan even ke-2 di Toba Samosir. Kejuaraan Grasstrack dan Motorcross ini akan melibatkan para pembalap senior dan junior dari luar Sumatera Utara. Edo berharap kepada Pemkab Tobasa untuk mendukung terselenggaranya even ini di Tobasa.

Edo juga bercerita bahwa berdasarkan pengalaman sebelumnya, sirkuit balap yang ada di Desa Sibodiala merupakan tempat yang paling disukai oleh para pembalap khususnya yang ada di Sumatera Utara dan kalau boleh even ini bisa terselenggara dua kali dalam setahun di Toba Samosir.

Boy selaku Ketua Ambarwulan Tobasa menyampaikan bahwa di Tobasa ada komunitas yaitu Tobasa Racing Team Balige (TRTB) yang juga pernah mengikuti even Kejuaran Daerah Seri Pertama. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, bahwa even ini merupakan suatu langkah dan bentuk pengenalan wisata daerah yang ada di kabupaten Toba Samosir kepada para pembalap atau rombongan yang mengikuti even tersebut.

Mendengar penjelasan itu, Pemkab Toba Samosir sangat mendukung adanya even seperti ini, Wakil Bupati mengharapkan agar even ini tidak hanya menjadi even biasa, Beliau meminta kepada SKPD yang menangani even ini membenahi fasilitas yang dibutuhkan di sirkuit desa Sibodiala agar Sibodiala menjadi agenda yang bagus, dengan menertibkan masyarakat dan menata stakeholder, menyediakan air, keamanan, kesehatan dan fasilitas lainnya.

“Kita harus melibatkan para Kepala desa, camat, pemuka agama, pemuka adat, dan SKPD agar mereka juga terbiasa dengan even seperti ini,” ujarnya.

Seusai pertemuan, Hulman Sitorus melakukan foto bersama dengan tim Komunitas Ambarwulan Club Indonesia (ACI) di halaman Kantor Bupati Toba Samosir.(rel)