Senin, 17 Februari 2020

BitterSweet Semarakkan ART IE di USU

Kamis, 04 Mei 2017 13:09:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-BitterSweet kembali mengisi acara di salah satu Fakultas di Universitas Sumatera Utara (USU) yakni, ART IE yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik jurusan Teknik Industri. ART IE merupakan acara tahunan Teknik Industri yang sering mengundang musisi lokal. 
 
Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini cukup banyak ‘menyedot’ penonton terutama dari kalangan mahasiswa. ART IE berlangsung dari hari Sabtu (29/04/2017) hingga Minggu (30/04/2017).  Hari Minggu merupakan acara puncak yang diisi dengan penampilan musisi Kota Medan dan pembacaan pemenang lomba. Dengan dekorasi acara seperti berada di luar angkasa, ART IE mengangkat tema “Bring Art To The Moon”. 
Pukul 20.15 WIB, puncak acara ART IE resmi dibuka oleh penampilan band Swurf. Suasana kembali gegap gempita dengan band lainnya yang tergabung dalam acara ART IE ini. Pengisi acara ART IE ialah musisi-musisi kota Medan, yakni DJ Izzad, The Clays, Adam Taufiq and Lufiyade, Bitter Sweet, Swurf, dan Rock n Shoo. BitterSweet sendiri membawakan tiga lagu, diantaranya Midnight, Drapetomania, dan Tyrants yang merupakan lagu dari Catfish and The Bottlemen. 
 
Ketika naik ke atas panggung, Ferri sang vokalis langsung menyapa penonton dan meminta mereka mengangkat tangan ketika BitterSweet mulai menyanyikan lagu. BitterSweet mampu ‘memporak-porandakan’ panggung di depan penonton. Semua penonton berkumpul di depan dan memperhatikan penampilan BitterSweet yang apik. Terlihat wajah personil BitterSweet yang tidak henti-hentinya menyebarkan senyuman dan menyapa penonton. 
 
Lagu Midnight menjadi lagu andalan BitterSweet malam itu, terbukti dari penonton yang sudah hafal dengan liriknya. Midnight dan Drapetomania ialah dua lagu yang ada di mini album terbaru BitterSweet. Album yang akan rilis pada bulan Mei ini berisi enam lagu yang merupakan curahan hati para personil.
 
Usai penampilan BitterSweet, mereka tidak lupa berterimakasih kepada panitia yang menyelenggarakan acara ini. Dengan aksi panggung yang khas, para personil BitterSweet menundukkan kepala dari atas panggung sebagai ucapan terimakasih. “Kami berterima kasih juga kepada panitia yang berusaha keras untuk menyelenggarakan acara ini, semoga kedepannya makin heboh dan seru,” tutup Ferri sebelum turun dari panggung.
 
Tepuk tangan penonton tidak henti-hentinya sampai acara ART IE selesai. Sejumlah band dan penyanyi lain tampil sangat menarik sampai acara usai. Masing-masing personil BitterSweet tampak antusias memperhatikan rekan-rekan sesama band mereka tampil. Hal tersebut merupakan cara mereka belajar untuk meningkatkan kualitas musik mereka. BitterSweet juga mengaku bahwa mereka sangat senang ikut bergabung dalam acara ini. 
 
Menurut mereka, dengan adanya acara seperti ini, band-band lokal Medan bisa bertambah banyak dan menjadi saluran dalam menunjukkan bakat yang dimiliki oleh masing-masing personil. *dikirim oleh Golden Gate Publisher
 
T#g:ART IEBitterSweetGolden Gate PublisherUSUkreativitasmahasiswa USU
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pasca Kerusuhan di Rutan Kabanjahe, Polresta Deli Serdang Antisipasi Lapas Lubuk Pakam

    Beritasumut.com-Antisipasi kerusuhan Lapas seperti yang terjadi di Kabupaten Tanah Karo Rabu (12/02/2020), Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol

  • satu minggu lalu

    Termasuk USU, Mendagri Bahas Soal Pilkada dengan 9 Universitas di Indonesia

    Beritasumut.com-Dalam rangka evaluasi efektivitas sistem Pilkada langsung di Indonesia, Kemendagri mengundang secara khusus perwakilan dari sembila

  • 2 minggu lalu

    Rektor USU Siap Dukung Kebijakan Kampus Merdeka dan Akan Buka Prodi Kelapa Sawit

    Beritasumut.com-Universitas Sumatera Utara (USU) menyambut baik dan sangat mendukung 4 kebijakan Kampus Merdeka yang digulirkan oleh Mendikbud Nadi

  • 3 minggu lalu

    Dekan Fisipol USU: Pemuda Harus Miliki Kemandirian Ekonomi di Revolusi 4.0

    Beritasumut.com-Tak hanya menghilangkan image negatif yang sering dikaitkan dengan organisasi pemuda, di tangan El Adrian Shah, KNPI Sumut diyakini

  • 3 minggu lalu

    Bangun Balai Dusun Pulau Osi, Satgas Yonif RK 136/TS Maluku Gotong Royong Bersama Warga

    Beritasumut.com-Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, anggota Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS)

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.