Cerita Sumut

Berawal dari Hobi, Evelyn Berhasil Membawa Nama Sumatera Utara di Ajang Nasional


Berawal dari Hobi, Evelyn Berhasil Membawa Nama Sumatera Utara di Ajang Nasional
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Hobi adalah sesuatu yang disenangi atau digemari dan hampir selalu atau ingin selalu dilakukan. Hobi juga merupakan suatu hal yang pasti dimiliki oleh setiap insan manusia dan dapat dijdikan  dasar untuk memulai kesuksesan, tidak terkecuali dengan Evelyn Teagan. 
 
Gadis kelahiran Medan, 15 September 1998 yang sekarang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ini memiliki mimpi yang besar. Melalui hobinya, Evelyn ingin menjadi sosok yang berguna bagi banyak orang juga dapat menginsipirasi kalangan milenial Indonesia.
 
Gadis yang menguasai Bahasa Inggris dan Mandarin ini pernah meraih medali perak di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Cabang Olahraga Dancesport ditahun 2015 dan Solo Rumba Dance di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan dan meraih juara 2. Tahun berikutnya, Evelyn membuktikan kemampuannya kembali dengan berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan. Tidak berhenti sampai disitu saja, gadis ini juga mengembangkan sayap di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Cabang Olahraga Dancesport dan berhasi menyabet kembali medali emas. 
 
Gadis yang pandai bermain piano dan bernyanyi ini memang sudah memiliki hobi menari dan olahraga sejak kecil. Melalui hobi yang dimilikinya, Evelyn memiliki impian untuk menjadi penari atau atlet profesional. Evelyn juga pernah menjadi atlet perwakilan Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga dancesport dan hal tersebut membuat Evelyn membawa nama Sumatera Utara ke ajang nasional. Dengan menjadi atlet perwakilan di Pekan Olahraga Nasional (PON) kini Evelyn telah berhasil menjadi atlet nasional melalui hobinya tersebut.
 
Menari dan olahraga adalah hobi dari gadis yang juga merupakan atlet perwakilan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ini. Berkat bakat menari, olahraga, dan prestasi yang dimiliki Evelyn, dia berhasil menjadi Finalis Miss Indonesia perwakilan Kalimantan Utara di tahun 2019. 
 
Evelyn Teagan dapat menjadi sosok inspiratif dan motivasi bagi kaum milenial. Untuk terus selalu mengisi masa muda dengan prestasi dan terus belajar dari kegagalan. Melalui prestasi yang sudah didapat Evelyn, dia berharap banyak kaum milenial yang terinsipirasi untuk terus berprestasi dan pantang menyerah untuk menggapai mimpinya dan berguna bagi orang banyak. Tidak hanya prestasi yang perlu dikembangkan, jiwa sosial yang baik juga merupakan modal bagi kaum milenial Indonesia. Karena kaum milenial merupakan agen perubahan bagi bangsa.
 
“Saya ingin meningkatkan kesadaran akan seberapa pentingnya pendidikan khususnya bagi kaum muda atau milenial dan saya juga ingin membangun berupa sebuah pusat pembelajaran bagi anak-anak kurang beruntung di Indonesia, karena saya yakin bahwa pendidikan merupakan inti dari sebuah bangsa,” kata Evelyn Teagan.
 
*Dikirim oleh Media Analist Regan Publisher (Kelompok Studi di FISIP USU Medan)

Tag:Evelyn TeaganFISIP USUpublishersosoktugas kuliah